Kumpulan Puisi Romantis Cinta Terbaik Terbaru

Kumpulan puisi romantis ini disajikan karena tidak semua orang bisa mengungkapkan perasaannya. Ketika dilanda rindu, dimabuk asmara, jatuh hati, serta dikelilingi aura cinta...biasanya seseorang lebih mudah tersentuh.

Romantisme cinta senantiasa menggetarkan.

Siapapun yang dapat merawat getaran cinta, hingga di masa usia senja, maka ia menjalani kehidupan ini dengan penuh debaran nan indah. Sebentuk letupan yang agak misterius, akan tetapi begitu menentramkan.

Cinta dapat diuraikan melalui puisi. Kadangkala bisa juga melalui pantun cinta.

Kumpulan puisi romantis cinta ini sedapat mungkin dirangkai dalam untaian kata terbaik. Disajikan dalam dua bentuk: narasi dan puisi.

Kumpulan Puisi Romantis 

Untuk yang pertama, puisi cinta ini dalam bentuk narasi. Selamat menikmati...
kumpulan puisi romantis cinta terbaik terbaru


Cinta Terbaik Dari Seorang Wanita

Bukannya aku menolak cintamu...

Aku takut untuk jatuh cinta. Sebab bila kuberikan hatiku yang satu-satunya itu padamu, apakah engkau sanggup merawatnya? Lalu bagaimana seandainya hatiku itu dilanda rindu?

Dapatkah engkau menyembuhkannya...?

Aku hanyalah seorang wanita yang hatinya begitu rapuh oleh segaris kenangan-kenangan. Dan jiwaku adalah kumpulan keinginan-keinginan.

Aku ingin menumpahkan serat-serat romantis dalam jiwa pada seseorang yang kucinta.

Seperti nyanyian gelombang lautan yang menyatu dengan bibir pantai. Amat sederhana, tetapi betapa mengesankan jiwa.

Dengan cinta...

Aku menjadi puisi yang terurai di dunia nyata. Sebentuk cinta yang dapat kau lihat dengan mata. Aku akan menari bersamamu di pantai-pantai bahagia...

Kuletakan kedua telapak kakiku ke punggung kakimu. Dan kuikuti ke mana pun langkahmu. Sembari kutatap dengan tatapan seorang gadis manja.

Biarkan ombak berdebur. Mungkin ia cemburu dengan curahan cintaku padamu.

Biarkan diriku menggamit dirimu dengan kedua lenganku ini. Kau tahu, seorang wanita merasakan keteduhan manakala berada di samping lelaki berjiwa tampan. Sehingga diri ini seolah tak ingin terpisah meski hanya sejenak saja.

Tatkala hatiku dipenuhi gemarai cinta: aku adalah pengantin tercantik di dunia karena...

Aku amat serasi ketika bersamamu; bahagia di sampingmu; dan sedih bila kehilangan dirimu.

Karena cinta...

Kau akan menemukan senyuman terindah yang dapat kuciptakan untukmu. Disebabkan cinta pula, akulah orang pertama yang kelak kau lihat setiap terbangun dari kepulasan tidurmu.

Tatapan sayangku, pipi mungilku, serta bibir yang merekahkan cinta ini...semua itu menjadi milikmu. Dan memang hanya untukmu.


Puisi Cinta Sang Pujangga

Ketika Tuhan memberikan cinta
Ia memberikan sayap kuat
Tuk mengharungi angkasa
Menembus cakrawala dengan hebat

Maka tak akan kupatahkan sayap cinta
Karena kelak hanya penyesalan saja
Yang dirasakan oleh sebuah jiwa
Yang hidup tanpa cinta

Tidak akan mengais cinta dari celah-celah dunia
Surga cintaku berada di angkasa raya
Pada bentangan awan gemawan
Pada langit dalam kesunyian

Haram bagiku mendamba cinta
Dalam tarikan dunia dan harta
Karena cintaku adalah kesucian
Hanya untuk jiwa penuh keagungan

Zaman boleh menorehkan sejarah
Tetapi hidupku akan melukiskan kisah
Tentang cinta yang teramat indah
Tentang dua cinta yang tak terpisah

Cintaku laksana lautan dengan gelombangnya
Seperti ombak dengan deburannya
Seperti langit dengan hamparannya
Seperti tinta dengan warnanya

Dan...

Cintaku itu hanya indah
bila bersanding bersama
denganmu... seorang saja!


Romantisma Cinta

Sebelum Kearifan mendidik jiwaku,

Aku berpikir dengan mendapatkan cinta, aku mendapatkan bahagia. Kini aku mengerti bahwa kebahagiaan memenuhi hati manakala kuberikan cintaku kepada sesama.

Sebelumnya aku mengeluhkan kekurangan-kekurangan dan ketidaksempurnaan kekasihku. Tapi kini aku belajar menjadi pengindah bagi dirinya. Karena sesungguhnya kehadiranku hanya bermakna manakala memberi arti.

Kemarin aku selalu menginginkan sebuah kecantikan sempurna dari rupa seorang wanita. Kini aku mengerti bahwa kecantikan terletak di antara keluguan seorang gadis manja dan kedewasaan seorang permaisuri.

Maka begitulah romantisma cinta mendidik jiwaku menuju kematangan sempurna.

***
Terimakasih untuk kunjungan sahabat-sahabat. Semoga memberi manfaat dari setiap kata dalam kumpulan puisi romantis terbaru.

Sebagai bonus...

"Inspirasi Cinta dan Kehidupan" karya Kahlil Gibran, dalam tema Perempuan dan Cinta. Dapat lihat atau download

Iklannya Juga Keren

Terkait: