Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil 1.5 Juta

Membeli rumah dengan gaji kecil? Ya, pertanyaan tersebut sempat terlontar ke saya. Bagaimana bisa hanya dengan gaji 1.5 juta dapat membeli rumah?

Saya sendiri bingung bila harus menjawab teknisnya.

Namun Anda perlu tahu saya ingin membeli rumah ketika gaji saya hanya 700.000 rupiah. Dan kurang dari 3 tahun akhirnya bisa tercapai membeli rumah pertama.

Apa saja yang saya lakukan?

Apa saja yang saya lakukan agar bisa...


..membeli rumah dengan gaji kecil...

Cara membeli rumah dengan gaji kecil



Keinginan

Pertama-tama tentunya saya memiliki keinginan. Keinginan yang menggebu-gebu menciptakan suatu energi tertentu di dalam.

Lalu...

Saya mengubah keinginan tersebut menjadi doa. Jangan sekedar memiliki keinginan atau khayalan, berdoa merupakan cara terbaik agar keinginan membeli rumah meskipun gaji kecil.

Suara doa yang lirih itu sesungguhnya bisa menggema ke dinding-dinding langit.

Dengan berdoa kita meletakan beban berat dari pundak. Hati menjadi lebih tentram. Pikiran lebih yakin. Kerja-pun lebih fokus.


Menuliskan Cita-Cita

Masih terbayang dalam kenangan saya, bagaimana pikiran saya sangat kalut dengan keadaan saya waktu itu. Bagaimana bisa mengubah nasib dengan kondisi yang tidak memberi ruang untuk maju?

Saya mencoba untuk tidak terintimidasi oleh keadaan. Saya tidak mau tertekan seburuk apapun keadaan yang menimpa.

Maka saya menuliskan timeline. Saya gambarkan sebuah garis lurus yang merupakan rangkaian tahun demi tahun.

Lalu di setiap tahun tersebut saya tulis pencapaian yang ingin saya raih. Misalnya, income sebesar 7 juta, memiliki pasif income, membangun usaha sendiri, punya rumah, punya kendaraan yang bagus.


Berani Memecat Bos

Dengan gaji hanya 700.000, secara logika tidak mungkin dapat menghantarkan diri saya menuju cita-cita tadi yang sudah dituliskan dalam timeline.

Maka...

...mau tidak mau saya harus keluar tempat kerja saya. Saya harus berani memecat bos


Maaf, saya memecat Anda sebagai bos!

Bagi seorang yang bermental karyawan - seperti saya kala itu - keluar dari tempat kerja merupakan sesuatu yang sulit dilakukan.

Ketakutan terbesar yang harus dihadapi adalah bagaimana bisa mendapatkan sumber income lain.

Namun saya bertekad dan meyakinkan diri bahwa rezeki itu selalu ada: kapanpun dan dimanapun. Meskipun tidak ada planning cadangan ketika berhenti bekerja.


Visualisasi 

Inilah cara lain yang saya terapkan. Visualisasi!

Saya mengumpulkan gambar-gambar rumah. Menatapnya setiap petang ketika badan saya letih. Saya membayangkan ada di ruangan itu dengan: hati yang damai, bekerja sesuai passion, dan mendapatkan rezeki berlimpah dengan mudah.

Ritual tersebut menurut saya sedikit "gila" namun saya melakukannya secara rutin.

Sekarang...visualisasi itu telah menjadi kenyataan. Dan ternyata visualisasi memiliki dampak kuat. Cobalah baca artikel saya mengenai "Bagaimana 30 Juta Menjadi 200 Juta Dalam 2 Tahun?"

Atau artikel "Jangan Pernah Merasa miskin!" yang menjabarkan penjelasan ilmiah kenapa visual mental berimpak hebat terhadap kenyataan hidup.


Biarkan Waktu Membuktikan

Akhirnya...

Setelah 3 tahun berlalu, tanpa sengaja saya membuka-buka kumpulan buku.

Saya menemukan sebuah buku yang penuh coretan. Itu-lah buku yang beberapa tahun lalu saya coretkan cita-cita saya.

Aneh sekali. Apa yang saya tulis di buku tersebut tersebut benar-benar terjadi. Termasuk memiliki rumah. Jadi membeli rumah dengan gaji kecil tetap mungkin.

Langkahnya adalah dengan mengubah mindset, bukan menemukan caranya. Ubahlah mindset kekurangan menjadi berkelimpahan, mindset miskin menjadi mindset kaya, dan mengganti semua pikiran negatif menjadi positif.

Entah bagaimana, kita pada akhirnya mendapatkan cara dalam meraih cita-cita tersebut.

Dan yang lebih penting...

Singkirkan pula seluruh perasaan negatif: takut, cemas, tidak percaya diri, minder, iri, merasa tidak punya apa-apa, dan sejenisnya.

Ganti dengan perasaan positif: kaya, berkecukupan, mudah mendapatkan rezeki, memiliki income besar, hati yang bahagia.

Menurut Oprah Winfrey, salah seorang pesohor Amerika, perasaan memiliki kekuatan luar biasa. Jauh lebih kuat daripada kekuatan pikiran. Anda tidak mungkin melupakan perasaan karena peristiwa tertentu meskipun kejadian itu sudah berlalu lama.


Iklannya Juga Keren

Terkait:

1 Tanggapan untuk "Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil 1.5 Juta"